Sabtu, 20 September 2008

f12008

Massa Siap di Lintasan Basah
Sabtu, 20 September 2008 - 05:34 wib
Toto Pribadi - Okezone
Berita Lainnya

Foto: AP
MUGELLO - Lintasan basah memang menjadi momok bagi tim Ferrari. Hal itu terbukti saat duo pembalap Kuda Jingkrak tak mampu menuai hasil maksimal di trek basah. Namun kini keyakinan tinggi sedang diperlihatkan Felipe Massa.

Massa mengaku siap jika di Grand Prix Singapura nanti akan disertai guyuran hujan seperti yang dikhawatirkan banyak pihak. Keyakinan Massa itu bukan tanpa alasan. Pada tes yang digelar di Sirkuit Mugello, Jumat (19/9/2008) lalu, Massa mampu tampil menawan.

Meski turun dikondisi cuaca yang buruk, pembalap Brasil itu mampu melahap 98 lap dan mencatat waktu terbaik 1:23.618 detik. Massa sendiri mengaku sesi tes ini sangat membantunya untuk memahami karakteristik lintasan basah yang mungkin akan terjadi di balapan malam di Singapura, 28 September nanti.

"Sesi ini sangat bermanfaat. Kimi dan Luca mampu turun di lintasan kering, sedangkan saya mengantisipasi lintasan basah. Latihan ini memberikan saya pengalaman jika saya dihadapkan pada kondisi seperti ini," ujar Massa seperti dilansir Autosport, Sabtu (20/9/2008).

"Kami telah melakukan sebuah kerja bagus dan siap untuk turun di Grand Prix Singapura. Akhir dari kejuaraan semakin dekat dan hal penting yang harus dilakukan adalah tidak membuat kesalahan sedikitpun," tambahnya.

Massa memang menjadi salah satu kandidat kuat. Ia hanya terpaut satu poin dari pembalap McLaren Lewis Hamilton. Dan pertarungan keduanya di fase kritis akan dimulai di balapan malam Singapura nant

Tidak ada komentar: